Senin, 17 Oktober 2011

Gambaran Pengetahuan Ibu Primigravida Tentang Teknik Mengejan yang Benar Saat Persalinan

iklan1
Gambaran Pengetahuan Ibu Primigravida Tentang Teknik Mengejan yang Benar Saat Persalinan:

Latar belakang masalah : Persalinan adalah proses pengeluaran hasil konsepsi (janin dan uri) yang telah cukup bulan atau dapat hidup di luar kandungan atau melalui jalan lahir, dengan bantuan atau tanpa bantuan (kekuatan sendiri). Ada tida factor peyebab persalinan memanjang atau partus lama yaitu : tenaga, jalan lahir dan janin. Sampai saat ini yang dapat dimanipulasi/ di kendalikan adalah masalah tenaga atau power. 

Tujuan penelitian : Diketahui gambaran pengetahuan ibu primigravida tentang  teknik mengejan yang benar saat persalinan di BPS Lisnani Teluk Betung Barat Kota Bandar Lampung tahun 2010.

Metode Penelitian : Jenis Penelitian ini adalah deskriptif, populasi semua ibu primigravida di wilayah kerja BPS Lisnani Teluk Betung Barat Kota bandar Lampung yang melakukan pemeriksaan ANC sebanyak 32. Sampel total populasi. Alat pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner.

Hasil Penelitian : Pengetahuan ibu tentang  teknik mengejan yang benar saat persalinan, kategori  kurang baik (50,0%), merupakan kelompok terbesar.

Kesimpulan : berdasarkan hasil penelitian secara umum pengetahuan ibu primigravida tentang teknik mengejan yang benar saat persalinan proporsi tertinggi adalah kategori kurang baik yaitu sebesar (50,0 %).

Kata kunci : Pengetahuan,tekhnik mengejan.
Kepustakaan : 14 (2000-2010

Anda tertarik Untuk melakukan penelitian yang sama dengan penelitian di atas
ANDA DAPAT MEMILIKI KESELURUHAN ISI KTI : PESAN SEKARANG JUGA

Tidak ada komentar: